LATEST UPDATES

Bulan Madu

Pengantin Baru

Rumah Tangga

Saturday, September 1, 2012

Hubungan Menikah dan Kebahagiaan

PEREMPUANINI.COM, THE WEDDING - Dalam jangka panjang, sebuah penelitian menemukan orang yang sudah menikah lebih bahagia daripada mereka yang tidak menikah. Menenurut penelitian yang dilakukan ilmuwan dari Michigan State University meskipun pernikahan tidak membuat orang lebih bahagia daripada ketika mereka masih lajang, namun menikah akan melindungi kebahagiaan saat dewasa.

"Studi kami menunjukkan rata-rata orang menikah lebih bahagia daripada seandainya mereka tidak menikah," kata peneliti di Departemen Psikologi Michigan State University Stevie CY Yap.

Yap bersama Ivana Anusic dan Richard Lucas mempelajari data ribuan peserta dalam survei berjalan. Mereka mencari apakah kepribadian bisa membantu orang beradaptasi dengan peristiwa besar dalam hidup termasuk penikahan. Dan mereka menemukan sifat-sifat kepribadian seperti kesadaran atau neurotisisme tidak membantu orang menangani kehilangan pekerjaan atau memiliki bayi.

Dalam penelitian sebelumnya, menurut mereka kepribadian penting dalam bagaimana orang bereaksi terhadap peristiwa kehidupan penting. Namun tidak ada efek konsisten dari kepribadian cara orang bereaksi dan beradaptasi dengan peristiwa besar.

Jadi secara umum, peserta dengan rata-rata di usia yang sama dan tidak menikah menunjukkan penurunan bertahap dalam kebahagiaan. Sedangkan mereka yang menikah bahagia bukan disebabkan karena tingkat kepuasan namun kestabilan dalam hidup. Studi ini telah dipublikasikan dalam Journal of Research in Personality. (Media Indonesia)

Post a Comment

 
Copyright © 2012-2014 The Wedding