LATEST UPDATES

Bulan Madu

Pengantin Baru

Rumah Tangga

Saturday, September 1, 2012

5 Hal Penting Saat Merencanakan Pernikahan

PEREMPUANINI.COM, THE WEDDING - Memiliki pernikahan yang sempurna adalah impian bagi semua pasangan. Tidak heran segala upaya dikerahkan demi terciptanya pernikahan impian.

Namun hal tersebut tidaklah mudah, diperlukan langkah bijak untuk menyatukan beragam ide dari kedua pasangan yang terkadang tidak sejalan. Lalu, bagaimana caranya? Berikut di antaranya :

1. Putuskan melalui diskusi: kemukakan ide masing-masing di depan pasangan. Bukan tanpa alasan, duduk untuk berdiskusi lebih baik ketimbang Anda hanya sibuk agar pasangan menyetujui apa yang Anda pilih.

2. Buat anggaran biaya: meski menikah bukan membicarakan untung ataupun rugi, namun sebaiknya dalam pernikahan Anda dan pasangan tidak memaksakan kehendak. Buatlah anggaran sedetil mungkin. Kemudian patuhlah terhadap anggaran yang telah dibuat.

3. Pilih yang benar-benar diperlukan: Kedewasaan dan kesederhanaan haruslah menjadi patokan. Uraikan apa saja yang penting dan tidak penting untuk dipenuhi selama prosesi. Jangan sampai Anda dan pasangan hanya sekedar latah mengikuti nafsu untuk membeli sesuatu yang tidak diperlukan.

4. Memilih tempat resepsi: setelah tanggal sudah disepakati, memilih tempat diadakannya resepsi adalah hal pertama yang harus dilakukan. Pilihlah tempat sesuai anggaran yang disediakan. Perhatikan pula lokasi dari kediaman Anda dan pasangan.

5. Libatkan anggota keluarga: jika Anda memiliki dana lebih, menyewa wedding organizer memang tidaklah salah. sebagai alternatif, Anda bisa meminta bantuan dari anggota keluarga. Selain menghemat pengeluaran. Melibatkan anggota keluarga akan semakin menjalin keakraban dari kedua belah pihak keluarga. (Media Indonesia)

Post a Comment

 
Copyright © 2012-2014 The Wedding