LATEST UPDATES

Bulan Madu

Pengantin Baru

Rumah Tangga

Monday, August 27, 2012

Anne Ahira....Nasihat Pernikahan yang tak Terlupakan

PEREMPUANINI.COM, THE WEDDING - Bacalah nasehat pernikahan ini, renungkanlah dalam hatimu, karena pernikahan abadi itu adalah kehendak Ilahi.

Pada saat Allah menciptakan bumi ini
Allah telah menciptakan pula manusia beserta pasangannya
Dan pada proses kehidupannya, Allah akan menuntun manusia itu
Untuk menemukan pasangan yang telah ditentukan-Nya itu
Melalui hati yang penuh cinta

Ketika janji setia untuk sehidup semati
Di awal pernikahan
Di situlah Allah telah bekerja untuk mempersatukanmu dengan jodohmu
Yang telah ditentukan-Nya sejak dahulu
Karena itu bersyukurlah bahwa kamu telah menemukan
Pasangan hidupmu dengan Ridha-Nya

Banyak nasehat pernikahan yang sudah menceritakan padamu, bukan?

Pernikahan itu sebenarnya adalah awal kehidupanmu yang sebenarnya di mana dituntut tanggung jawabmu untuk saling menjaga satu sama lain. Ya... pernikahan bukanlah akhir dari suatu perjalanan. Pernikahan itu hanyalah awalan yang baru dalam melangkah, berjalan bergandengan tangan dengan pasangan secara bersama-sama.

Mungkin di awal pernikahan akan banyak hal-hal baru yang saling ditemukan, yang mengejutkan, yang baru diketahui atau bahkan yang menjengkelkan sekalipun. Karena itu perlulah sikap saling mengerti, menjaga dan mengingatkan satu sama lain.

Dalam perjalanan pernikahan ini akan banyak pula ketidaksukaan yang timbul satu sama lain, akibat dari kekurangan yang dimiliki oleh masing-masing. Maka bersabarlah, karena di balik kekurangan yang kamu temukan dari pasanganmu, pastilah ada kelebihan yang membuat kamu memiliki alasan untuk menikahi pasanganmu.

Jika terjadi kesalahan baik dari pihak suami atau pihak istri, salinglah menasehati. Karena di muka bumi ini tidak ada satu orang manusia pun yang diciptakan sempurna. Begitu pula kamu dan pasanganmu. Untuk itu perteballah rasa ikhlasmu untuk saling memaafkan.

Janganlah berusaha mengubah pasanganmu sesuai dengan yang kamu inginkan. Baik dirimu sendiri maupun pasanganmu adalah manusia-manusia yang diciptakan secara istimewa. Tidak ada manusia yang diciptakan sama sekalipun kembar. Untuk itu, saling mendukunglah untuk menjadi diri sendiri dengan pribadi yang terpuji. Ingatlah bahwa seorang suami yang baik adalah suami yang mampu menerima istrinya apa adanya dengan segala kelebihan dan kekurangannya, begitu pula sebaliknya. Manusia yang terbaik adalah manusia yang mampu menjaga dan menyayangi keluarganya.

Kamu dan pasanganmu, hiduplah saling menghormati, berbahagia dalam cinta dan kasih sayang yang terus kalian bina. Istri berusahalah patuh pada suami dan suami jadilah suami yang pantas untuk dipatuhi istri. Jadilah kalian berdua perhiasan dunia bagi pasangan masing-masing agar jalan pernikahan ini akan sampai pada ujungnya kelak, di mana hanya maut yang mampu memisahkan kalian berdua.

Jadikanlah pasanganmu sebaik-baiknya perhiasan duniamu, hartamu yang paling berharga.
(Anne Ahira)

Post a Comment

 
Copyright © 2012-2014 The Wedding